Install driver wlan acer 4730z for win Xp

Ternyata ada beberapa macam acer aspire 4730z ini, meski berlabel 4730z tapi ga semua jeroan sama satu dengan yang lain . Misalna saja hardisk temanku 1 minggu yang lalu beli dengan spesifikasi dualcore T3400, ram 1gb, hd4500, Hdd 160Gb. selang beberapa hari cewek temen juga beli type tersebut tapi beda di Hdd yang 250Gb .

Selidik punya selidik kedua laptop itu juga beda chipset wifinya alias device nya, yang hddna 160Gb pake merk atheros yang 250Gb pake relink (baru tau yang kayak gini), dan keduanya alhamdulliah bisa dipakai di windows Xp . padahal cd Driver bawaan lappie hanya support di Vista saja.

bagi yang mau install wifinya coba deh dilihat dolo bagian belakang lappie, bersebelahan dengan label produksi, disana akan ada beberapa label device yang lain. Ada label produksi blututh dan wifi . nah dari situ bisa diketahui lappie kamu pake merk yang mana tinggal sesuaikan saja dengan driver dibawah ini. Info aja , wifi device bermacam- macam vendor yang membuatnya ada atheros, relink, intelpro, dll .

Agar sukses dan wifi na dapat digunakan maka syarat yang pertama antara device dan driver harus sinkron dan match. Kedua sesuaikan driver dengan operating system yang dipakai, lebih baik memakai driver yang disupport oleh OS yang digunakan. contohnya, tidak semua driver vista support di windows Xp dan kebalikannya, malah memang bener- bener beda.

Untuk instalasi saya yakin semua sudah bisa , nah saya hanya menyediakan link downloadnya saja ya .. khusus buat windows Xp.

selamat menginstall dan berhostpot ria nantinya .. hehe..

acer aspire 4730z T3400 :

1 .driver WLAN_Ralink_V1.1.5.0_XP
2. driver WLAN_Atheros_V7.6.0.239_XP

8 komentar:

  1. thanks atas drivernya

    BalasHapus
  2. kembali kasih bro
    sukses nda instalasinya?

    BalasHapus
  3. suwon yoooo kang......laptoku malih iso maneh iki heheheh

    BalasHapus
  4. sip mas, tambah lancar gawean e,.^^

    BalasHapus
  5. terima kasih mas....

    laptop ku dah bisa wifi lagi dech...

    BalasHapus
  6. thanx bgd ya, saya sempat pusing kok acer 4730z saya wifinnya gk ada padahal udah install yg atheros, ternyata salah install ya, hahaha.. terima kasih ya.. :)

    BalasHapus
  7. TY bro...WF berjalan mulus klo soundcard ade gak ya...? coz sound card sy di XP install nya gak bisa selesai so gak nyala deh ampe skrg tolong solusinya donk....tks sebelumnya ya.
    ini alamt email sy perkasa.yuda@gmail.com

    BalasHapus
  8. makasih mas..
    kbtulan aku ada masalah ni...
    wifi nya maen tmpat kawan gk bisa.. tmpat yg laen bisa..
    napa tu.. tolong infonya di adi_kidal@yahoo.co.id

    BalasHapus