Nyebar godhong koro, sabar sakwetoro

"Nyebar godhong koro, sabar sakwetoro" Pribahasa yang secara harfiah yang bermakna kesabaran kudu ditanamkan sejak dini dan dalam waktu dan keadaan apapun . Petuah jawa tu memang dalam maknanya, tapi memang ada benarnya hanya saja banyak hal yang pada masa sekarang ini kesabaran kalah dengan ambisi , kok iso? , ha iyo. orang kalau sudah memililih sesuatu dan ingin memilikinya biasanya kalah dengan sabar dan kadang menghalal kan segala cara.

Misal e pengen Tuku motor sik di pingin i, uang udah ada tapi ternyata harus menunggu waktu yang tepat karena motor yang di cari 2nd alias bekas . mau ga mau kudu nunggu ada penjual yang rela melepas motor kesayangannya untuk kita, atau rela menunggu keadaan ekonomi berubah menjadi lebih menguntungkan dimana harga bensin uda turun tapi yang di cari adalah motor 2 Tak . Ujian dari Yang Maha Kuasa beragam dan itu beberapa list nya, manusia hanya bisa bersabar dan berdoa semoga apa yang kita inginkan terkabulkan . amin

Sekarang, Jangan hanya mengurusi hal yang tidak terlalu penting, semangat lah dulu untuk menghadapi ujian akhir atau pun kegiatan harian yang prioritasnya lebih tinggi. ujian akhir ini penting banget buat tergetmu biar tahun depan punya sesuatu yang bisa dibanggakan tuk Ibu mu. Katanya kamu punya sesuatu yang bisa membuat keluargamu senang dan bangga dengan adanya kamu di dunia ini ? makanya biarlah dolo prioritas Ujian akhir ini tetep nomor 1. fokus demi masa depanmu yang masih kelabu ini, nilai ujian mu adalah jalan mu untuk menjadi lebih baik di masa depan, temen -temen seangkatan kamu sudah menjadi orang di luar sana, mau di taruh dimana muka kamu kalau masih seperti ini?. ingat "jer basuki mowo beyo" semua keberhasilan itu membutuhkan pengorbanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar