Tukar tambah Tv-tunner usb advance dan kesabaran

Beberapa hari ini memang harus berprinsip "sabar dan sabar". Meski sebenernya sudah biasa ngadepin hal yang kaya beginian tapi kadang ada hal lain yang memaksa untuk menimbulkan esmosi .

2 minggu yang lalu beli Tv-tunner laptop merk advance seri "lupa", sudah lama kepingin bisa nonton siaran tv di kos .Langsung tak coba dirumah pake antena. Instalasi seperti biasa saja, meski bentuknya mungil tetep saja ga bisa dicolokan diusb ku, karena cuma ada 2 colokan usb itupun atas bawah dan berhimpitan dengan kabel power .. fiuh (nasib laptop jadul), akhirnya pake perpanjangan usb.

Terdetect lah new device karena dvdroom saya model plugin langsung cd, jadi ga bisa buat baca cd driver bawaan tv-tunner yang kecil . akhirnya tak kopi ditempat kakangku, copy ke flashdisk . oke sudah tersedia driver-nya lalu tak install new device-nya lewat device manager> upgrade driver . selesai kemudian install aplikasi Presto! PVR tuk melihat tayangan Tv nya .

Device tv-tunner dan Presto! PVR sudah terinstall kemudian saya jalankan aplikasi Presto! PVR, karena baru pertama kali maka muncul somasi untuk scanning dolo channel nya. oke , scanning masuk di setting lalu channel , dipilih yang antena, oke mulai deh scanning-nya (mayan juga nunggu prosesnya).

Scann otomatis selesai, saya check semua channel biar bisa diback, setelah itu udah selesai scanning ternyata layar cuma bersemut dan suara berisik tanpa ada gambar yang bisa ditonton (cuma semut bergotong royong), gimana nih? tak utak- atik settingnya tetep ga mau, discanning lagi pake pilihan cable juga mlengos, hmm ada yang ga beres .

Sesampainya dikos uda ngebet pengen nyoba di lappie temen tapi kos an masih sepi, sembari nunggu sorenya saya belikan antena kecil kemudian malamnya saya coba di laptop temen, dan akhrinya juga sama saja "ngambek" , ya sudah saya kembalikan ke penjualnya , sampai hari ini masih dalam proses "ditukar" tapi lamanya minta amfun hampir 2 minggu jeng.

Tv tunner itu sebenarnya TT dari ram sodim 512 pc3200 yang saya beli, karena ramnya bikin hang dan ga tau kenapa sekarang ram yang asli ga bisa dipake jadi cuma 256 saja yang bisa (ada 2slot). Saja juga bersalah sebenarnya memaksa lappie tua pake ram pc3200 dimana 1 slot nya pake pc2100 sayangnya nempel di mobo bagian dalam jadi susah tuk di ambil/ganti. sabar lagi nunggu ada yang jual ram pc2100 biar bisa maksimal kinerja lappieku.

tetep inget nyebar godhong koro sabar sakwetoro karo ngelus dodo bek ra kakean doso. hehe .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar