Mengkhayal Set-up speaker channel 5.1 di HDTV

Mari sekarang membicarakan teknologi HDTV dan blue-ray . itung- itung biar saya ga gaptek gituh hehe.

Kebanyakan dvd film memiliki kemampuan multichannel audio track - biasanya berupa Dolby digital atau Digital Theater System (DTS). beberapa sudah mendukung channel 6.1 yaitu ditambahi speaker tengah. Apalagi pemutar HD DVD dan blue ray sangat mendukung multichannel audio support dan memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan pemutar DVD biasa. tentu saja akan membuat kita serasa ikut masuk kedalam film tersebut . saya sendiri belum perna merasakan menonton dengan blueray + HDTV hehe, pake speaker dan DVD palyer saja sudah bagus banget, sekarang cuma bisa bermimpi dan berharap.



Teknologi home-theater dan media center dalam komputer pc/laptop mendukung berbagai jenis mode suara multichannel . disarankan mengunakan Audio video reciver sebagai penghubung HDTV. reciver yang bagus berpengaruh pada kemampuan switching dan scalling, menerima video dalam berbagai output dan mengkonvert dari port HDMI ke HDTV. matsudnya reciver tersebut akan menambah kenyamanan saat merubah posisi HDTV.

Jika ingin merasakan sebenar- benarnya kemampuan HDTV disarankan pasangkan dengan reciver A/V dan speaker channel 5.1 , serta haruslah pintar- pintar dalam memposisikan letak dari masing- masing device, terutama speaker 5.1-nya.


saya ambil dari majalah pcmag 01-2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar