Akhirnya pidah ISP juga

Setelah 1 bulan lebih ga login blog, jadi kangen banget. terutama nangepin comment- commeny yang masuk, ngechek comment bentar ..
wow setelah di chek ada.. hmm.. ada 0 comment . kasian sekali .

dari pada mikirin comment mending nerusin nulis, nah maunya sekarang nulis tentang mikrotik, meski sudah banyak yang mengulas tentangnya, tidak ada salahnya saya nambah- in dikit, tujuannya bagi saya pribadi agar tidak lupa,dengan settingan yang sudah ada sekalian flashback .

wait, sebelumnya tak flashback dolo mengenai perpindahan ISP yang udah jalan 3 mingguan sejak awal Februari lalu.

tepatnya 1 bulan lalu tempat gawe masih mengunakan isp dengan brand lokal yogya, yang uda lumayan familier ditelinga ku, disebabkan beberapa hal berpindahlah ke ISP lain, naik 1 grade dari sebelumnya, peningkatannya dari segi management dan costumer service. soal itu tidak terlalu penting bagi seorang admin, karena tidak lah cukup melegakan bagi kita jika koneksi yang dipake ga stabil, bener bukan? .

kalau bisa saya hitung sudah ke 3 kali ini berganti isp, dari yang paling muahal di yogya hingga yang paling murah, dari masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing akan tetapi tetap saja pribahasa jawa ini, lebih menang "ana rego ana rupa" tidak lain seperti membeli suatu barang .

untuk ukuran game net dan warnet yang menampung kurang dari 100 user, mengunakan bandwith 1Mbps dirasa sudah cukup. Tinggal manajementnya saja. Nah itu dia yang sekarang jadi prioritas utama, selain beberapa hal lain yang tidak kalah penting tentunya . Manajement bandwithnya pake apa? tidak penting mengunakan router apa, yang penting manajement nya sama rata sama rasa.

sambung lain waktu.. mo nyoba xp to usb dolo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar