13 alasan account facebook disabled : part 1

Beberapa minggu ini banyak teman yang bilang kalau account facebooknya didisable, alias ga bisa login . kenapa ya ?usut punya usut dewa- dewa dari facebook mengutus para bawahannya untuk membuat security account Facebook, security yang macam apa? security untuk membatasi penguna agar tidak melakukan hal- hal yang menganggu sistem facebook, mekanismenya seperti apa saya begitu kurang paham.

Seorang dari FB mengatakan bahwa Facebook menonaktifkan account penguna apabila dari account tersebut timbul hal yang mencurigakan or suspicious thing, kadang facebook hanya memberi peringatan dan menonaktifkan sementara tetapi bila sudah koma alias parah karena user ga mau tau akan kebiasaan buruknya maka account akan di nonaktifkan permanent.

Sebagian besar account yang didisable akan otomatis terbuka/enable seiring masa hukuman berakhir, atau pihak facebook membuka secara manual. daku kurang informasi mengenai sangsi dan hukuman yang diterapkan .

wah kok facebook ga transparan ya, apa jangan- jangan karena cepat sekali terkenal lalu sombong seenak jidatnya sendiri . ups.. ga bole begitulah Mark, kasih kita peraturan yang jelas donk atau warning gitu??

Nah sembari menunggu transparansi dari Mark, disini ada 13 hal yang salah 1 atau 2 nya bisa menyebabkan account kamu di disable, baca baik- baik yo.

1. Buang sampah ditempatnya ..(pesan moral)

2. Kamyu ga pake nama asli di Facebook? hayoo .. benerkan. ga tau kenapa facebook tau aja kita pake nama samaran. sebenarnya bukan nama samaran tapi nama yang terlalu aneh dan dibuat2.

3. You posting dalam jumlah yang banyak di wall atau di group. seperti kasusnya http://blog.guykawasaki.com/2007/07/disabled-by-fac.html

4. U teralu banyak posting di banyak groups or di friends wall (kebalikan no 3). nah 2 hal ini yang dibilang perilaku spammer, dilayanan manapun hal semacam ini tidak dippeeerbooooleeeehhhkan!.

5. Kamu terlalu banyak teman ,.
wew ga salah nih??? ternyata maksimalnya 5000 . duh fans saya mo dikemanain ??? hihi

6. Sekolah atau organisasi yg dicantumkan meragukan hihi, ada- ada saja. memang bisa jadi masalah, coba kalau ngakunya dari oxford atau harvard .. padaal masih smp. don`t be silly xixi.

7. Terlalu cepat dalam menjawab, atau input kata- kata ke facebook .
matsudnya adalah kan ada tuh fasilitas chatting? atau semacamnya yang secara simultan dapat membanjiri server facebook jika berlebihan, istilah dalam Fb melakukan "pokes", tapi kurang jelas juga matsudnya.. sementara seperti itulah.

8. bersambung.. aja ya. ada suatu hal yg kudu di urus.

12 komentar:

  1. Waw....,, MOGA Akountku Bisa Aktif Lagi Deh....Doakan Ya,,,Salam Kenal Mas..

    BalasHapus
  2. Amin,memang ada- ada saja FB ini.
    oke dh salam kenal balik ^^

    BalasHapus
  3. sombong bgt ni FB, masa jejaring sosial segede FB ga pny auto warning kemembernya kalau ada indikasi melakukan kesalahan, ya setidaknya kalaupun langsung didisabled sementara dia kirim pesan sedikit kek jadi member ga kaget2 banget...dasar israel...

    BalasHapus
  4. kena juga bro ?
    maen save aja deh, mang susah kalau ga ada warning . kita penguna asal klak klik aja kan.

    BalasHapus
  5. Jujur aja....kalo memang facebook ga bs nanganin hal semacem itu,lbh baik facebook ga usah dirilis...terlalu byk aturan dan prasangka yg ga ketauan juntrungannya/ga tau dasar nilai yg konkrit knp me-warning seseorang...menilai perilaku user sbg spammer/selalu curiga apa ga capek tuh....semua pengguna FB ga selalu seperti itu...hanya krn terlalu cepat ato sering ini-itu,user dikasih warning hanya krn takut servernya ga "cepat-tanggap"....ya ampun mark mark.....lo banyak duit TAPI KGK MAMPU REKRUT TENAGA/SERVER,kelaut aja...omong gede ampe ke kompas2 bahwa dirinya merupakan orang berpengaruh...nanganin FB server-down aja kgk becus!!!!!...lw orang anak komputer pinter,tp ga bs ngakalin gmn caranya nanganin user sebyk itu....ampe2 cari solusi untuk mengeluarkan aturan bejibun yg kl menurut gw memiliki tujuan mengurangi user FB dengan alasan inilah-itulah...pdhl mah lw tuh, cuma bertujuan ngedelete user dgn dalih yg laen.....sry gw jd o'ot sob....gw jg merupakan salah satu user FB yg agak keranjingan jg...tp kl caranya seperti ini,jgn sebut FB situs jejaring sosial.....

    BalasHapus
  6. memang betul user fb tuh bejibun jumlahnya, di Januari 09 saja "Earlier this month we wrote about Facebook surpassing 150 million users" .

    geli-geli bacanya .

    macam mana kalau delete begitu.

    BalasHapus
  7. facebook ku gunakan untuk menyimpan link2 ku siapa tahu ada yang mau gabung

    BalasHapus
  8. haiya sama kita...!!
    spamming!!swt
    da!!peringatan nya ga jelas...
    T___T

    lama! jg keselin org di tinggal juga da!!

    BalasHapus
  9. fuck fb...go to hell...!!!

    masak accountq 2 kali kena disabled...

    yg pertama di disabled sampe lama ga balik2...padahal udah ngemis ke adminna utk balikin tp tetep aja belon di balikin tu account...
    terpaksa bikin account lg utk kedua kali...
    belun ada 1 bulan...eh udah kena disabled lg tu account...bangsaaaaaaaaaaaaaat...fb bangsaaaaaaaat...!!!

    BalasHapus
  10. wew..parah2...org gk ngapa2in langsung aja di disabled...buank2 waktu gwa aja nih FB...T.T

    BalasHapus
  11. sama saya juga didisable tanpa tahu apa kesalahan yang saya buat, kalo gini mending rame-rame pindah jejaring social yang lain saja. FB tidak bisa mencontoh google, semua layanan google flexible tapi sangat aman. Disable sepihak namanya kalo gini, warning ga ada, apa yang menyebabkan didisable saya kagak tahu. ckckckck.... sangat sensitif begini akan mengurangi kreativitas members.

    BalasHapus
  12. uda 3 hari FB gw ga bisa dibuka... katanya maintenance... gw bisa buka cuma 1 menit tapi ga bisa post comment dsb... rasanya sabilitas FB gw rusak krena buka dari FLOC

    BalasHapus